The Kliwon


Semua berawal ketika saya dan Jo2 sudah merasa tidak ada kecocokan lagi dengan para personel band kami, hingga akhirnya kami memutuskan untuk mundur dari band.
cukup lama bagi kami untuk menentukan warna musik yang akan kami bawa ke dalam band baru yang akan kami bentuk.
hingga suatu hari teman sekelas datang sambil menunjukkan album Nevermind milik Nirvana untuk saya dengarkan, dan pada saat
itulah saya merasa bahwa inilah warna musik baru yang harus saya bawa dalam band baru yang akan saya bentuk.
JO2 pun tidak merasa keberatan dengan musik Grunge yang saya tawarkan
.
hari berganti hingga suatu hari saya ditawari seorang teman untuk membantu salah satu band sekolah untuk mengisi acara Parade

Musik di sekolah, dan disitulah awal saya bertemu dengan Hadie.

semangatnya dalam bermusik yang membuat saya tertarik, meskipun dengan bantuan tongkat untuk menyanggah kaki yang masih luka

akibat kecelakaan yang dialami. dia tetap enjoy dan semangat memetik bass.
Jo2 pun saya kenalkan dengan Hadie yang ketika itu satu sekolah dengan kita namun beda kelas, dan tidak lama kita ngejam untuk

yang pertama di studio pada Bulan Januari 2003.
waktu berlalu...
dengan membawwakan musik Grunge dan diselingi lagu ciptaan sendiri kita terus manggung dari satu sekolah, kampus atau

acara-acara festival musik...

beragam piagam dan piala juga sudah pernah kita rasakan dari beberapa festival yang kita ikuti.
sempat juga kita tertipu oleh salah satu Label Indie di Surabaya Timur
ketika kita kelas II SMU pada tahun 2004, yang

menawarkan sistem royaliti namun tak ada bukti yang nyata sampai sekarang karena tak sepeserpun dari hasil penjualan yang kita terima.
tapi ada sedikit rasa bangga yang tersimpan dalam dada, karena tidak gampang untuk mencapai itu meski akhirnya kita ditipu.
waktu terus berlalu hingga kita lulus SMU, dan teman2 sudah memiliki kesibukan masing2...

sekarang yang tersisa hanya kenangan manis akan kebersamaan masa sekolah di masa lalu...
tapi sampai sekarang saya masih berharap agar Jo2 dan Hadie dapat kembali untuk membangkitkan lagi band kita agar dapat

mewarnai musik di kota kita yang kini saya rasa semakin tidak karuan

No comments: