Amphibi

yang kayak gini sepertinya sudah tidak awam lagi bagi kita semua, 'amphibi' alias cross gender istilah kerennya.
ga di kampung, kota, media massa, media cetak, bahkan tempat prostitusi pun ada. padahal negara kita kan mayoritas penduduknya muslim??. tapi ya itu tadi kembali ke semboyan negara Indonesia Bhineka tunggal Ika.
sebagai anak muda yang penasaran dan ingin tahu saya sempat melakukan 'survey' dengan bertanya ke beberapa orang yang menjadi seperti ini.
banyak alasan yang mereka katakan dari mulai trauma sampai karena tuntutan hidup. dan ketika saya tanya apakah mereka menyesal dengan kondisi mereka saat ini, sebagian besar menjawab iya tapi bingung bagaimana caranya bertobat dan mereka juga tidak yakin akan dapat menjalani kehidupan normal ketika mereka kembali ke 'habitat' aslinya.
saya tidak bisa memvonis mereka secara sepihak karena saya juga tidak memiliki akses untuk itu. apalagi beberapa tahun belakangan media cetak dan pers mulai 'mengangkat tokoh' yang seperti ini. ada yang sebagai lakon televisi, presenter, ajang kontes pemilihan, dsb.
tapi saya bersyukur ketika masih kecil pernah belajar tentang ilmu agama, jadi paling tidak saya tahu apa yang dimaksud dengan akhir jaman dan tanda-tandanya.


2 comments:

Aditya Ramadhan said...

sob..tukeran link yuk...
link udah ku pasang tuh..

Anonymous said...

ayo tobat buat yg udah kyk gini