Plester X

Persatuan, Persaudaraan, Kebersamaan, Bangga menjadi diri sendiri (positive atittude) dan Semangat Hidup adalah nafas dalam setiap lagu-lagu mereka, dengan dibalut hentakan 70's punk rock yang bernuansa rock n roll dengan singalong choruses yang diteriakkan dengan lantang dan jujur adalah ciri khas dari band Oi! Punk pertama dari Surabaya yang bernama Plester-X ini.
Band yang terbentuk pada tahun 1996 ini sebelumnya dikenal dengan nama Plester dengan formasi awal band ini adalah Arief (Bass/Voc), Achox (Drum), Bibin (Guitar) dan Dedes (Guitar). Pada tahun 2000, dengan nama Plester-X, mereka merilis album yang bertitel "LET'S UNITE" di bawah bendera label mereka diri, senSLOKI Recs. satu lagu dari Plester-X yang berjudul United Punk N Skins yang direkam secara live on stage ikut dalam kompilasi "SURABAYA BERSATU" yang dirilis oleh BONEKA TANAH Recs dan pada tahun yang sama satu lagu dari Plester-X yang berjudul Drunk N Unite ikut dalam Kompilasi "Let's Unite" oleh KITASATU Recs.
tetapi karena harus bekerja di luar kota, di tahun yang sama (2001) Dedes (Bass) mengundurkan diri dan posisi pemain bass pun menjadi berganti-ganti sepanjang tahun tersebut sampai dengan 2002.
adapun nama-nama yang pernah mengisi posisi sebagai pemain bass di Plester-X antara lain : Yoni ex drummer RI RIOT dari Purwokerto, Adi Gembol ex gitaris The STOMPERS dan Dalbo ex bassis MORNING SICKNESS, sampai akhirnya Tim Bull ex bassis ANARCHY JUICE bergabung dan menjadi bassis tetap.
namun gonta ganti personel tersebut tidak menghalangi mereka untuk tetap eksis. karena terbukti sampai saat ini mereka masih tetap ada dengan formasi Bibin (gitar), Lutfi (drum), Ayik (vocal),Terry(gitar), Tim Bull (bass).


2 comments:

Edi Putrana said...

Proud with Plester X, Keep Struggle N' Fight ... Cheers

Anonymous said...

arak beras still the best buat aq jeh