The Changcuters

Sebelum dikenal banyak orang seperti sekarang. rupanya The Changcuters terlebih dahulu popular di kota asal mereka. Bandung.
Sesuai konsep awal, kelima cowok 'aneh' ini mulai dikenal berkat lagu-lagunya yang sering diputar bahkan menduduki chat tertinggi di beberapa stasiun radio Ibukota Jawa Barat tersebut.
Ketika masih sebagai anak band indie bahkan tak berhenti sampai disitu, band yang kini sedang syuting sekuel film Tarik Jabrix 2 ini juga pernah merasakan Rookie of the Years oleh salah satu majalan Bandung.
Sebelum memakai formasi seperti yang sekarang ini, awalnya band ini hanya diisi oleh 3 orang. Tria, Dipa, dan Qibil.
Hobi yang sama dan sekampus yang membuat mereka cocok satu sama lain. Berangkat dari kekaguman akan setiap konser musik yang mereka saksikan, tepatnya 19 september 2004 akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah band.
Tak lama kemudian formasi terbentuk dengan masuknya Eric dan Alda yang kemudian menjadi pemain inti setelah sebelumnya menjadi additional player.
Pada saat mereka hendak mencari label rekaman Major, mereka bertemu dengan Uki Peterpan yang dulunya pernah satu band dengan Qibil dan Eric. Mereka pada awalnya hanya ingin berkonsultasi dengan Uki tentang Industri musik, namun nasib berkata lain, tenyata Uki tertarik untuk memproduseri mereka karena pada saat yang bersamaan Uki sedang mencoba membuat label rekaman baru yang bernama Masterplan Records dan The Changcuters menjadi band releasan pertama mereka.

No comments: