Slash

slash dilahirkan di Hampstead (London), Inggris 23 Juli 1965 dan dibesarkan di Stokeon-Trent, Staffordshire, Inggris.
Nama aslinya Saul Hudson. nama Slash adalah sebutan dari teman2 nya gara2 dia selalu cepat2 melakukan sesuatu dan pindah ke sesuatu yang lainnya.

Ibunya adalah seorang kulit hitam Amerika dan ayahnya bule Inggris. Kedua orang tuanya bergerak di bidang seni.
sejak usia 11 tahun. Slash pindah ke LA dan selama setahun ia pun masih menjadi imigran di Amerika.
nggak lama keluarga tersebut berkumpul kembali di LA dimana Slash mengalami masa transisi yang jauh beda di daerah Southern California itu,
makanya rambut panjang, jeans dan t-shirt jadi andalannya meskipun saat itu nggak seberapa sesuai untuk anak seusia dia.
Sebagai anak baru di sekolah, sebaliknya dia jadi anak yang 'seniman' banget saat di rumahnya. Ia juga bergaul dengan teman2 ortunya yang kebanyakan seniman kelas atas saat itu. Sayangnya tahun 70-an ortunya harus bercerai dan ia pun tinggal bersama neneknya hingga ia dapat memahami apa yang telah terjadi di keluarganya. Saat itulah Slash mulai mendalami BMX dan pernah gabung dengan salah satu klub di daerah tersebut hingga menang dalam suatu pertadingan.
Di Usia 15 tahun neneknya memberi dia gitar yang konon cuma bersenar satu!!
dari situ Slash mulai mendalami Led Zeppelin, Eric Clapton, Rolling Stones, Aerosmith, Jimmy Hendrix, Jeff Beck dan Neil Young. baginya album ROCKS milik Aerosmith sangat merubah hidupnya. belum lagi kesempatan yang sangat berharga buatnya bisa main bareng Jeff Beck, Eric Clapton, Lenny Kravitz, Paul Rogers, Michael Jackson, Brian May dan masih banyak lagi.
Sekolahpun berantakan sejak dia sering bolos sekolah dan main gitar seharian di luar. sekolahnya emang kacau, tapi masih untung hubungan sosialnya membaik. anak2 lainnya menganggap Slash cukup menarik dan menyenangkan.
Slash juga mulai ber-jamming dengan banyak band muda sampai akhirnya cabut dari sekolah di kelas II. harapannya, pendidikan berikutnya menanti di LA. di sana dia pun ketemu Steven Adler, dan membentuk Road Crew yang kemudian mereka berdua cari penyanyi yang bagus. Kemudian mereka ketemu ama Izzy Stradlin yang muterin suara Axl Rose.
setelah semua ngerasa cocok maka mereka mulai mencari player bassist, dan Duff Mckagan pun menjawab iklan 'dicari bassist'-nya Slash.
terbentuklah Guns n' Roses.
seiring berjalannya waktu, GnR mulai vakum, namun kekosongan GnR yang terlalu lama nggak membuatnya bengong di rumah, malahan tanpa lelah Slash berusaha membentuk band baru Slash's Snakepit barengan Matt Sorum, Gilby Clarke, Mike Inez, Erit Dover. dan mereka merekam album perdana it's five o'clock somewhere yang juga sempet dapet platinum.
buat ngelanjutin hidup band ini sempat manggung di night club dan melakukan beberapa tour kecil.
Sayangnya diskusi nya dengan Axl tentang kelanjutan band GnR nggak ada titik temu. karena Slash ingin mempertahankan GnR sebagai rock band sedang Axl pengen mengarah pada musik techno / industrial. dan puncaknya pada Oktober 1996 Slash mundur dari GnR.
sedang Axl berkuasa penuh atas GnR. tapi sempat Slash berkata pada suatu media di Amerika, kalo dia mau balik ke GnR asal band tersebut kembali ke 'wujud'-nya sebagai band rock.
dan sekarang Slash jadi gitaris band Velevet Revolver yang beranggotakan teman lawasnya di GnR dulu, Duff Mckagan dan Mat Sorum dengan vokalis eks Stone temple Pilots Scott Welland.

No comments: