Dave Mustaine

Gitaris dan Penulis lagu yang lahir di La Mesa, California, Amerika Serikat, 13 September 1961 ini adalah salah satu musisi thrash metal yang paling berpengaruh di industri musik metal.
Orang tua Mustaine bercerai ketika ia berusia tujuh tahun, yang menyebabkan dia tumbuh di berbagai tempat kumuh di sekitar Southern California.
Pada tahun 1981 James Hetfield dan Lars Ulrich memasang iklan pada salah satu koran terbitan lokal disana yang intinya mencari seorang gitaris untuk membentuk band baru, dan ketika Dave Mustaine sedang mencoba menjawab iklan tersebut dengan mendatangi garasi tempat James Hetfield dan Lars Ulrich berlatih, dalam sekejap mereka berdua terpana ketika melihat aksi Dave Mustaine bermain gitar. dan Dave Mustaine pun bergabung dalam pembentukan grup Metallica,
namun sayang kebersamaan mereka tidak lama, Dave Mustaine dikeluarkan karena masalah obat terlarang sebelum band itu merekam album pertama mereka.
Mustaine kemudian membentuk Megadeth bersama basis David Ellefson. Setelah merilis 9 albums studio dan berbagai rekaman konser dan kompilasi, di bulan Januari 2002 Mustaine mendapat kecelakaan motor yang mengakibatkan cedera di tangan kirinya. Karena ia tidak dapat lagi memainkan gitar, ia menyatakan diri keluar dari Megadeth dan pada bulan April tahun itu juga Megadeth bubar.
Pada tahun 2004, setelah menjalani terapi intensif, Mustaine telah pulih dari cederanya dan bermain musik kembali. Ia mengajak Chris Poland, mantan gitaris Megadeth untuk bekerja dalam proyek solonya. Atas tekanan dari perusahaan rekaman, album ini kemudian direkam sebagai Megadeth dan dirilis dengan judul The System Has Failed.
Sewaktu manjalani terapi intensif, Dave Mustaine berubah keyakinan, dan memilih untuk memeluk agama Kristen. Dia juga mengganti pandangan politiknya menjadi konservatif dan mendukung Partai Republik. Sangat berbeda sekali bila dibandingkan dengan pandangan politiknya yang tersurat di album-albumnya yang dulu.
Selain terkenal dengan bandnya Megadeth dan Metallica, Mustaine juga terkenal karena terlibat banyak kasus di kalangan industri musik Amerika.
Kasusnya yang paling terkenal tentunya adalah permasalahan dengan Metallica, terutama dengan drummer Lars Ulrich. Dave Mustaine menuntut bahwa dia telah menulis beberapa lagu Metallica, yang paling terkenal "Leper Messiah". Tetapi Metallica menolak pernyataan Mustaine. Fans Mustaine percaya bahwa lagu Metallica yang berjudul "Master Of Puppets" sebenarnya diciptakan oleh Mustaine, tetapi kemudian dicuri oleh Metallica.

2 comments:

ardianz said...

megadeth, salah satu band rock sensaional. i love the performance

Anak Salatiga Belajar SEO said...

Selamat malam....
Akhirnya berkunjung lagi kawan..
Makin keren aja blognya..

Pasang link saya ya?

Tengkyu..