Gitar Merk Faith = Gitar Merk Genta

Produk karya tangan-tangan warga Indonesia memang sudah terbukti berkualitas tinggi. Ketenaran kualitas Gitar Genta pun sudah melanglang buana hingga ke mancanegara. Di luar negeri, gitar Genta diberin merek 'Faith'.

Coba perhatikan gitar yang kita punya. Jika mereknya Faith tapi dibeli di luar negeri, anda sedikit tertipu. Karena sebetulnya gitar tersebut berasal dari sebuah industri rumahan yang berada di Jalan Ujungberung, Bandung.
Bagi yang datang dari luar kota, tinggal tanya saja kepada warga di sekitar Ujungberung ini.

Mereka pasti sudah hapal keberadaan pabrik Gitar Genta karena sudah ada sejak 51 tahun lalu.Munar, salah seorang karyawan Gitar Genta menuturkan, orang Inggirs banyak yang mengambil gitar dari Genta untuk dijual kembali di negaranya.

"Nah dari Inggris, mereka suka dikirim lagi ke Australia, ke Jepang, dan berbagai negara lainyya," terangnya.

Untuk produk yang diekspor sendiri, kebanyakan gitar yang berukuran kecil atau ukulele. "Karena ada kelebihannya, kayu kita pakai mahoni Pengerjaannya juga cukup sulit," kata Munar.

Soal kualitas, jangan khawatir. Gitar Genta ini sudah memakai standar internasional dalam proses pembuatan gitarnya. "Ini sudah standar internasional, pegangan gitarnya sudah men ikuti ukuran internasional," jelas Munar.

Jadi, bagi yang kebetulan sedang berencana untuk membeli atau membuat gitar, tak ada salahnya untuk melihat gitar Genta di hampir semua toko alat musik yang ada di Bandung.

Kalau harga murah tapi kualitas sama, tak ada alasan kan, untuk tidak memilih produk buatan Indonesia?

1 comment:

egi said...

bandung memang ok....:)